fbpx

5 Alasan Menggunakan Landing Page untuk Bisnis Anda

5

Bukan rahasia lagi jika Landing Page adalah senjata “tempur” utama para pebisnis online dimana pun. Tak heran jika muncul ungkapan : Never. Start. A. Marketing. Campaign. Without. A. Dedicated. Landing. Page. (Jangan pernah memulai kampanye marketing tanpa sebuah dedicated landing page).

Alasan Menggunakan Landing Page untuk Bisnis Anda

Diantara 1001 alasan yang masuk akal, berikut 5 alasan utama mengapa Anda harus menggunakan Landing Page untuk bisnis Anda :

Pertama, Landing Page terbukti mampu meningkatkan konversi hingga 80%

Karena peruntukannya yang cukup spesifik (dedicated), tak heran jika sebuah landing page mampu meningkatkan konversi apa pun sesuai goal yang diinginkan, dari leads capture hingga sales. Sebuah studi dari eyeviewdigital.com menunjukkan bahwa landing page dengan video dapat meningkatkan konversi hingga 80%.

Kedua, Landing Page akan melakukan filter konsumen Anda.

Setiap pengunjung yang “rela” melakukan klik pada link menuju landingpage Anda, baik melalui social media, banner ads maupun paid ads lainnya memiliki setidaknya 2 hal : pengunjung tersebut tertarik kepada penawaran yang Anda berikan dan mereka tidak terlalu gaptex untuk melakukan itu.

Secara tidak langsung, Anda akan melakukan filter kepada untargeted visitor dan pengunjung yang terlalu malas mengunjungi landing page (yang biasanya juga malas melakukan hal lainnya). Pengunjung jenis terakhir di atas kertas akan merepotkan Anda.

Ketiga, Landing Page menaikkan effektifitas iklan berbayar

Sebuah iklan, biasanya ditautkan kepada link. Jika Anda tidak memiliki landingpage, lalu mau diarahkan kemana klik tersebut? Ke hatimu? :v

Keempat, Landing page membuat pengunjung on track, tercatat dan dapat dianalisa dengan mudah.

Landingpage memungkinkan Anda meletakkan pixel, site counter dan lain sebagainya untuk melakukan banyak sekali hal. Anda dapat tahu jumlah pengunjung, durasi kunjungan, asal pengunjung dan lain sebagainya dengan mudah. Dan yang paling penting, Anda dapat melakukan retargeting.

Kelima, Landing Page menjaga bisnis online tetap buka selama 24 jam.

Katanya bisnis online itu buka 24 jam? Tapi kalau Anda tidak memiliki landing page, apakah bisnis Anda tetap buka ketika Anda jalan-jalan atau tidur? No way. Tanpa LP, tak ada yang namanya bisnis sambil tidur, bisnis otomatis, bisnis 24 jam.

Nah, dengan Landingpage, bisnis Anda buka terus 24 jam dan bisa diakses seluruh orang di dunia. Anda tak perlu capek menjelaskan berulang-ulang karena semua hal sudah ada di landing page Anda. Dengan tambahan shopping cart atau autoresponder, simsalabim, kini Anda bisa dapat uang sambil tidur :v

 

telegram

Semoga bermanfaat,
RA

About the author

Rianto Astono

an author, book obsessive, writing enthusiast, associate, blogger. Internet marketer since 2004.

Get in touch

Please send your email directly to rianto@gaptex.com or follow me via social channels below:

Hi!

Mau dapat strategi marketing online terbaru?

Pasti mau!

Saya sudah jago

Pebisnis Online!

Dapatkan artikel seputar bisnis online langsung ke email Anda. GRATIS.

Masukkan Email Anda

Terima Kasih

Email Anda berhasil didaftarkan